Selasa, 15 Mei 2018

Persiapan Ramadan

Assalamu'alaikum wr.wb
Halo para pembaca yang tersayang 😘😍

Marhaba ya ramadan ...
Gak kerasa ya , kayaknya baru kemaren aja kita puasa ramadan , dan sekarang udah mau ramadan lagi aja ya .

Alhamdulillah ya...
Kita masih dipertemukan di bulan ramadan tahun ini. Alhamdulillah masih diberi kesehatan & kesempatan untuk beribadah kepada-Nya.

Ramadan ...
Uhh senengnya 😆. Kalau ramadan paling kangen sahur bareng , buka puasa bareng , bantuin emak masak kolak 😋, tarawih , tadarusan. Pokoknya kangen itu semua 😊.

Ramadan...
Bulan suci yang penuh berkah , penuh ampunan dan bulan yang paling dinanti-nanti . Karena di bulan ini , pahala kita dilipatgandakan. Ini kesempatan kita nih , buat banyak-banyak beribadah & beramal.

Dan apa aja sih persiapan yang harus kita lakuin buat menyambut bulan suci ini? Kalau versi dillah , ada 2 hal yang harus kita persiapkan.

Pertama , mantapkan niat kita untuk menahan hawa nafsu dikala berpuasa. Karena puasa bukan cuma nahan lapar & haus aja ya. Kita juga harus tahan emosi/amarah kita ,harus banyak bersabar (termasuk sabar nunggu adzan magrib 😊).

Kedua , siapkan target. Kalau target dillah di bulan ramadan ini pengen full tarawih , full puasa. Ya meskipun itu gak mungkin. Karena kita kaum wanita itu spesial , jadi ada liburnya, gak bisa full. Tapi , tetep harus dibayar ya hutang puasanya 😊. Ada dalilnya nih 👇

Allah SWT berfirman dalam Q.S Al-
Baqarah:185 yang artinya :
"Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur."

Dan .. Yang pastinya di tunggu-tunggu setelah ramadhan ialah ..
Hari raya idul fitri , dimana kita bisa saling maaf-maafan, karena kita manusia kan gak luput dari kesalahan. Dan pastinya kita nunggu-nunggu THR-nya donk ya 😆.

Semoga di bulan ramadan tahun ini kita bisa banyak-banyak menabung amal buat akhirat ya temen-temen 😉

Akhirul kalam,
Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar