Sabtu, 19 Mei 2018

Dilema buka puasa bersama

Assalamualaikum wr.wb
Halo para pembaca yang tersayang 😘😍
Selama ramadan ini, kami berempat bareng kk Nagisa , kk Nana , & Lianty buat challenge #ramadan30postingan. Jadi harus ngepost 1 tema setiap harinya. Duh , dillah sanggup gak ya? 🤔 Doa'in aja mudah-mudahan dillah sanggup ya temen-temen 😊

Di postingan pertama di bulan ramadan ini dillah mau cerita tentang dilema rencana buka bersama. Tiap ramadan gini , pasti temen-temen pada ngajakin buka bersama. Ntah itu temen SD , MTs , atau SMA. Tapi , gak pernah kesampaian.

Waktu di grup chat nih , kalau ada salah satu yang ngajakin bukber alias buka bersama pasti yang lain jawabnya gini "terserah" , "aku mah ngikut aja" ,"terserah tentuin aja ,kapan dan dimana tempatnya ".

Pasti selalu kayak gitu , sampek lebaran pun , gak akan jadi kalau semua balasannya kayak gitu. Saran dillah nih , harus ada inisiatif salah seorang yang pilihkan tempatnya . Misalnya ada 3 pilihan. Trus voting deh pilihan mana yang paling banyak ,disitulah tempatnya.

Dan juga harus ada kekompakan kalau mau ngadain acara bukber kayak gitu. Trus , juga ngasih kabar kalau emang gak bisa ikut bukber. Ntar yang ada , kalau di chat aja semua bilangnya setuju , dan bisa datang . Pas hari H nya yang datang cuma 4-5 orang. Kan parah 😏.

Dan yang paling penting , kalau lagi bukber jangan lupa shalat magrib nya ya temen-temen . Usahakan cari tempat makan yang ada ruangan khususnya buat shalat. Atau gak , cari yang dekat dengan masjid.

Akhirul kalam,
Wassalamualaikum wr.wb

#day1
#ramadan30postingan

4 komentar:

  1. Woahahahaha... Kayaknya udah pengalaman banget ya rul. Untung lah aku belum pernah ikutan. Jadi gak ada yg kesel :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , mmang lianty..
      pengalaman tiap bulan ramadan 😄

      Hapus
  2. Ahahay,,, sama kita dk... Tos dulu ✋ ✋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilemanya anak sekolahan ya kak 😅
      Ternyata kita sama🖐🖐

      Hapus