Rabu, 30 Mei 2018

Anak-anak main di masjid?

Assalamualaikum wr.wb
Halo para pembaca yang tersayang 😘😍

Selama bulan ramadan ini kan , kita menjalankan shalat tarawih. Dan pasti , banyak anak-anak yang kadang suka main tuh waktu kita lagi shalat tarawih.

Yah , awalnya dillah juga agak kesel sih sama anak-anak yang suka main dan kadang buat kita gak fokus sama shalat. Tapi, setelah dengar penjelasan dari ustadz Subki, yang kurang lebih seperti ini: "kalau anak-anak mah wajar suka main, tapi kita sebagai orang tua hanya perlu menasehati mereka ". Dillah jadi sadar. Oh iya juga ya! mereka kan masih anak-anak. Dillah juga dulu suka main waktu masih kecil ya.

Adik dillah pernah curhat sama dillah. Katanya , dia jadi malas ke masjid lagi , karena ada seorang 'bapak' yang memarahi mereka yang ribut waktu shalat tarawih. Katanya , dia takut dituduh ribut lagi. Dia mengaku , dia gak ikut ribut waktu itu.

Tapi, setelah kami (mamak & dillah) nasehati supaya mau ke masjid lagi. Alhamdulillah , akhirnya dia mau ke masjid lagi.

Yah , mungkin adik dillah salah pengertian kali ya. Dan kita juga yang udah gede nih yang udah baligh. Sebaiknya jangan larang atau marahi mereka buat ke masjid dengan alasan takut ribut. Kita nasehati aja mereka , jelaskan baik-baik kepada mereka supaya jangan ribut waktu di dalam masjid.

Dan semoga mereka anak-anak yang suka ke masjid , akan terbiasa sampai besar untuk shalat berjamaah di masjid . Untuk jadi pemuda-pemudi yang memakmurkan masjid.
Aamiin 😇


Akhirul kalam,
Wassalamualaikum wr.wb

#Ramadan30postingan
#day5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar