Sabtu, 18 Mei 2019

Cerita Pengalaman ke Medan | Ikut UTBK

Kampus pascasarjana UMSU
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Halo para pembaca yang tersayang

Berhubung kali ini temanya bebas , dillah mau cerita-cerita aja ya~~

Dillah mau cerita mengenai pengalaman dillah ikut UTBK pada 12 Mei lalu.

Hari sabtu , 11 Mei kemarin ayah dillah mengantarkan dillah ke Medan menggunakan sepeda motor . Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 11-an dan tiba di Medan sekitar pukul setengah 3. Di Medan , dillah menginap di  rumah kost saudara , namanya kak Ira .

Sesampainya di kost kak Ira , dia mempersilahkan dillah untuk istirahat . Mungkin karena kelelahan , akhirnya dillah pun tertidur dan terbangun sampai jam 5 sore.

Setelah istirahat , kami pergi keluar untuk mencari makanan untuk buka puasa. Kami membeli berbagai macam gorengan , pecal , es buah , dsb.

Daan .. akhirnya waktu buka pun tiba. Alhamdulillah :)

Skip~~

Keesokan harinya sekitar pukul 11, dillah & kak Ira pergi ke kampus pascasarjana UMSU , dengan naik Go - Car.

Setiba kami disana , kami lihat peserta lain mengecek nomor meja & ruangan Lab ujian masing-masing. Kemudian , sekitar jam 12-an kami para peserta UTBK disuruh berbaris dahulu sebelum masuk .

Kemudian kami pun masuk bergiliran perbarisnya. Ketika masuk kami dipersilahkan masuk lift untuk pergi ke lokasi ujiannya di lantai 6.

Lalu , kami dipersilahkan masuk ke dalam suatu ruangan dan menunggu waktu ujian dimulai.
Sambil menunggu , panitia mempersilahkan kami bagi yang muslim untuk shalat terlebih dahulu.

Setelah shalat , kami pun kembali ke ruangan tadi. Sekitar pukul 12.55 , panitia memanggil peserta ujian sesuai Lab komputer masing-masing. Dillah ada di Lab komputer 5. Sebelum masuk , kami diperiksa satu persatu menggunakan alat pendeteksi kayak yang di bandara-bandara itu loh πŸ˜™

Setelah masuk ruangan , kami menuju meja komputer masing-masing. Ada 140 peserta ujian saat itu. Meja komputer dillah bernomor 128.

Daaan ujian pun dimulai~~
Ujiannya terdiri dari TPS dan TKA (Saintek/Soshum). Dillah memilih ujian di bidang Saintek. Waktu yang diberikan yaitu 4 jam , dimulai dari jam 13.00-17.00

Kalau ditanya soalnya susah atau enggak? Yah.. namanya juga ujian seleksi ya pasti soalnya dibuat sesulit mungkin untuk mendapatkan yang terbaik yah..Trus , juga karena dillah kurang persiapan , jarang belajar jugak nih .. ya emang dillah yang salah sih( ̄~ ̄;)

Akhirnya ujian pun selesai ~~
Dan kami pun keluar dari kampus tersebut. Sebelum pulang , kak ira mengajak dillah untuk buka puasa di luar . Yap dengan senang hati dillah setuju donk πŸ˜…

Kami pun cus berangkat dengan go-car lagi . Lokasi tempat makannya di sekitar Jln. Teladan , Medan. Setelah buka puasa , kak Ira mengajak dillah ke Ramadhan Fair yang ada di sebrang Masjid Raya Medan.

Suasana di Ramadhan fair nya nih Uwwaaah ヽ(*≧Ο‰≦)οΎ‰ rame nyaaa udah kayak antri sembako wkwkw πŸ˜…
Disana ada banyak banget orang jualan. Ada makanan, minuman , pakaian , accecoris , dll . Pokonya banyak lah..

Setelah lelah berkeliling , akhirnya kami pun pulang ~~~
Yaah , pokonya seharian ini dillah seneng lah (^▽^)
Buat kak Ira .. makasih banyak kak (^~^)

Keesokan harinya kak ira  mengantar dillah ke terminal Prima Jaya , dan dillah pulang ke rumah ~~

Yap , itu cerita pengalaman dillah waktu ke Medan , ikut UTBK kemaren. Makasih banyak yah udah mau baca cerita ku ini (^ο½–^)

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

#Ramadan30PostChallenge
#Post6


2 komentar: