Selasa, 05 Juni 2018

Kosong

Assalamualaikum wr.wb
Halo para pembaca yang tersayang 😘😍

Judulnya aja udah kosong , pasti isinya kosong 🤔.
Eeiiit tenang ,ada isinya kok gak kosong... 😊

Ngomong-ngomong kosong , dillah jadi inget lagu qasidah judulnya kosong-kosong (tapi bukan lagunya iklan Ramayana itu ya..😂) begini liriknya :

Bukan kosong kosong
bukan satu kosong
bukan dua kosong
bukan omong kosong

Ada tiga kosong
yang menjadi problema
dalam kehidupan
umat manusia

Kosong yang pertama
bila kosong imannya
selalu bimbang hidupnya
paling berbahaya

Kosong yang kedua
kosong isi kantongnya
hidup penuh derita
membuat gelap mata

Kosong yang ketiga
kosong isi perutnya
segala macam cara
bisa dilakukannya

isilah ilmu dan iman
jangan kosong melompong

Dari lagu itu , kita bisa ambil kesimpulan bahwa kita harus banyak-banyak mengisi ilmu dan iman karena Allah Swt akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu.

Bahaya banget kan kalau misalnya kita gak berilmu dan gak beriman. Mau kerja harus berilmu , mau apa aja kita harus punya ilmu kan?

Kalau iman itu kan artinya percaya. Iman kepada Allah Swt. berarti mempercayai bahwa Allah itu ada.Kalau misalnya kita gak beriman sama Allah , gak percaya adanya tuhan . Gimana coba hidup kita? Pasti tersesat , gak tau mana jalan yang benar. Kan bisa bahaya kan? Jadi, iman dan ilmu itu sangat penting bagi kehidupan kita.

Kalau kata ust. Hanan Attaki , seperti ini, "istilahnya kita harus 'nge-charge iman' kita setiap hari biar gak kosong. Bukan hp kita aja yang perlu di charge , tapi iman kita juga perlu. Karena tiap harinya , tanpa kita sadari iman kita terkuras setiap harinya. Mungkin , kita melihat sesuatu yang gak boleh, mendengar sesuatu yang gak baik. Alarm/tanda iman kita lagi drop itu misalnya kita lagi shalat ngerasa baru takbir trus tiba-tiba udah salam , sering lupa udah rakaat berapa. Dan cara ngecharge imannya , mungkin bisa dengan hadir di majelis ta'lim atau ngedenger ceramah dari youtube atau instagram"
-sumber:youtube-

Sekian dulu postingan dillah kali ini
Semoga bermanfaat 🤗

Akhirul Kalam,
Wassalamu'alaikum wr.wb

Ramadan30postingan
#day9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar