Sabtu, 07 April 2018

10 favourite foods


Assalamualaikum wr.wb
Halo para pembaca yang tersayang 😘
Kita ngeblog challenge lagi nih 😆 , dan kali ini Dillah ngeblognya bareng temen Dillah , namanya Lianty.

Dan temanya ialah '10 favourite foods'
Beberapa makanan di bawah ini ada yang Dillah foto sendiri yaitu gambar no 1-5 .Tapi gambarnya gak bagus-bagus amat ya.. , maklum bukan fotografer 😅 .Dan gambar no 6-10 sumbernya dari google .

1.Ayam penyet

Yang Dillah suka dari makanan ini yaitu sambelnya . Hmmm ...😋 puedesnya poool rek  😅 .Kalau makan ini tanpa sambel ibarat kayak hidupku tanpa kamu 😊 .Kamu ? iya kamu ,  yang lagi baca.

2.Sate kacang

Kuah kacangnya itu loh yang bikin setiap orang jadi ketagihan 😆 .

3.Bakso / Miso

Siapa sih yang gak kenal makanan yang satu ini? Pastinya temen-temen semua tau lah ya..
Dengan ciri khas mangkok putih dengan gambar cap ayam nya itu loh 😅.

4.Siomay

Kalau di kota Dillah , siomay nya ditaburi bumbu kacang . Dengan campuran tahu , bakso , kentang ,dan kembang kol nya , trus atasnya ditaburi bawang goreng biar tambah gurih gimana gitu.

5.Mie goreng

Yup , lebih tepatnya kita sebut ind*m*e goreng .Biasanya para anak kost nih yang pada stok ind*m*e .Biar praktis & cepet masaknya .

6.Martabak bangka

Makanan ini punya banyak varians rasa nih , tapi yang jadi favorit Dillah tuh rasa kacang dicampur susu coklat gitu .Rasanya tuh manis-manis gimana gitu kayak senyuman kamu 😊.

7.Nasi goreng

Kayaknya makanan ini nih yang paling populer.Sampek dibeberapa tempat makan pasti sering kita jumpai menu nasi goreng ini.

8.Nasi uduk

Biasanya nih , orang-orang pada nyari makanan ini pas pagi-pagi buat sarapan.Kalau agak siangan dikit , pasti makanan ini udah terjual habis alias sold out.

9.Soto

Makanan ini lebih enaknya kalau dicampur nasi , buat lauk makan.

10.Pecel

Pecel...pecel...
Ya.. seperti itulah kata penjual pecel yang sering lewat didepan rumah Dillah.Meskipun harganya yang bisa dibilang murah , tapi makanan ini punya banyak kandungan vitamin nya loh temen-temen. Soalnya pecel ini kan ada sayur-sayuran nya kayak daun ubi , pepaya muda , taoge ,dll.

Ya.. Itulah 10 makanan favorit Dillah ...
Yang mungkin salah satunya makanan favorit temen-temen juga 😉.

Sekian dulu , postingan kali ini.
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar