Jumat, 30 Maret 2018

Agent of Change

Assalamualaikum wr.wb
Halo temen-temen blogger semua ~~
Masih dengan blog challenge dengan 3 temen line Dillah kk Nagisa , kk Nana , & Lianty. Kali ini yang ngasih temanya kk Nagisa dan temanya kali ini ialah 'agent of change' .Wah lumayan susah pikir Dillah.

Awalnya Dillah masih bingung nih dengan temanya dan dengan polosnya Dillah langsung tanya ke kk Nagisa , "Artinya apa ya kak? & maksudnya kayak gimana tuh kak?"
Dan kata kak nagisa ,"Agent of change itu agen pembawa perubahan contohnya ialah para pemuda "

Oke langsung aja ke intinya ya..
Para pemuda sering disebut sebagai agen pembawa perubahan.Perubahan tersebut bisa dimulai dari hal yang terkecil yaitu dari diri sendiri.

Ketika kita ingin berubah , kita harus mengetahui apa kekurangan kita terlebih dahulu kemudian memperbaiki kekurangan tersebut.Memang dalam prosesnya mungkin kita merasa kurang nyaman dengan perubahan tersebut , tapi lama kelamaan yakin lah pasti kita akan terbiasa dengan perubahan tersebut.Karena ada pepatah yang mengatakan 'ala bisa karena biasa'.

Kalau boleh jujur nih ya , Dillah orangnya pendiam & pemalu.Dillah bisa akrab kalau sama orang terdekat aja misalnya sama keluarga & temen deket.
Dari kekurangan tersebut Dillah pengen berubah gimana caranya ya , supaya bisa akrab juga ke orang yang baru Dillah kenal. Jujur rasanya sampek sekarang Dillah belum bisa berubah seutuhnya .Tapi pelan-pelan insya Allah dillah pasti bisa 😇.

Allah swt. juga memerintahkan kita sebagai hamba-Nya untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Allah berfirman dalam QS. Ar-Ra'd 13: Ayat 11 yang artinya : "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri".

Agent of change sendiri mempunyai dua macam yaitu ke hal yang positif atau ke hal negatif. Pastinya kita semua mempunyai keinginan untuk berubah ke hal yang positif .
Contohnya seperti yang dahulunya kita malas beribadah , kita jadi pengen berubah rajin beribadah.

Tapi eh tapi, ada juga orang yang berubah yang malah ke hal negatif . Tapi Dillah yakin pasti dia berubah bukan semata-mata karena keinginanya sendiri tetapi karena terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya seperti dari pergaulannya dengan teman yang kurang baik.
Contohnya nih yang dulunya dia gak pernah merokok , tapi karena bergaul dengan teman yang perokok.Kemudian teman tersebut mempengaruhinya untuk merokok juga .Maka, lama kelamaan pada akhirnya dia akan merokok juga.

Saran dari Dillah sih ya , kita sebagai pemuda harus tetap bergerak untuk menunjang perubahan yang lebih baik lagi terutama kepada negeri ini. Karena negeri ini membutuhkan generasi penerus yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Sekian dulu postingan Dillah kali ini
Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar